Menyelamatkan Folder My Document

Salam, ikut nambah niiih…
Untuk menyelamatkan folder My document seisinya bisa dilakukan beberapa alternatif:

1. Dari awal menyeting semua program agar default penyimpanannya bukan di C://My Document tapi difolder lain dipartisi lain.

2. Jika terlanjur dan terjadi kesalahan sistem atau sistem rusak, perbaiki saja dengan install ulang windows (misal xp) dengan pilihan repair, dengan cara sbb:
a. Ubah seting bios agar sistem booting dari media cd.
b. Masukan cd master winxp, agar bisa langsung diload saat booting, kemudian tekan sembarang tombol ketika ada tulisan “press any key….”
c. Tunggu setup mengkopi file yang dibutuhkan untuk instalasi, sampai ada tawaran pilihan repair yang I (sebelum muncul licency agreement (f8), abaikan tawaran ini.
d. Lanjutkan ke proses berikutnya, sampai muncul form licency agreement, kemudian tekan f8. Setup akan mencari dan menampilkan previous system (system sebelumnya yang sudah terinstal).
e. Setelah muncul tawaran “repair” yang kedua tekan huruf “r” jangan yang lain. Setup akan memperbaiki sistem yang rusak tanpa menghapus isi My Document.
f. Tunggu sekitar 39 menit sampai instalasi selesai.

Cara lain untuk menyelematkan adalah backup data dengan cara memindahkan hard disk yang berisi My Document, ke PC lain yang masih normal, untuk diambil datanya sebelum diformat ulang. Tentu dengan catatan PC pembackup data dibekali anntivirus terupdate, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Demikian semoga bermanfaat.

Tag: , , , ,

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: