Administrasi Guru

Selamat Siang. Salam sejahtera untuk kita semua.

Sebagai guru baru dengan pangkat IIc diwjibkan untuk membuat seabrek administrasi untuk digunakan sebagai syarat kenaikan pangkat sampai tingkat IVa. Jika dirasakan sesungguhnya itu sangat menyita waktu. Apalagi sebagai guru TIK yang berhubungan dengan internet dan jaringan, banyak waktu tersita demi kelancaran praktek siswa, karena jaringan internet tidak selamanya lancar. Kalau mau teori terus….capek deeeeech…Nah…betapa pusingnya saya mengingat kemajuan dalam internet dan komputer yang sangat pesat, kalau saya tidak mengikuti pasti akan segera ketinggalan jaman. Tapi akibatnya administrasi pendidikan akan terkatung-katung. Sedangkan administrasi hanya dipakai untuk kenaikan pangkat sampai IVa lalu mentooook, padahal berapa selisih gajinya….dengan IIc sekarang? Idealnya sich digunakan untuk mencari yang terbaik bagi anak didik kita? But kalau dunia komputer….disini baru dianalisis, diluar sudah terbang dengan pesatnya meninggalkan materi yang baru kita analisis…………Capek deh

Lalu gimana solusinya neeech hai orang-oang pemegang kebijakan yang saya yakin belum tentu lebih pintar dari saya (maaf Kurang Azaaar, hehehehehe)

salam…….

5 Tanggapan to “Administrasi Guru”

  1. oed mashoedah Says:

    Assalamualaikum.
    Setiap profesi ada enak dan tidak enaknya mas…… kata pepatah, orang itu sawang sinawang, Pelangi selalu diatas kepala orang lain.
    Profesi guru/pendidik adalah profesi yang sangat mulia, keberhasilan kita tergantung bagaimana memanage waktu. masih alkhamdulillah ada pekerjaan yang bisa dikerjakan, disekeliling kita begitu banyak orang yang harus kerja siang malam hanya untuk sesuap nasi. Masih syukur kita ada kesempatan belajar IT, disekeliling kita banyak yang tidak tahu IT itu apa ? “Barang siapa hambaku yang mau besyukur niscaya aku (Allah) akan menambahkan nikmat kepadanya, barang siapa yang mengingkari nikmatku sesungguhnya AzabKu sungguh Pedih”
    Wassalam

    • rochmatsalim Says:

      Aduh makasih Kang Oed mau mampir di Blog yang jelek ini.
      Ya mas, aku sih bukan berarti mengeluh banget, cuma fasilitas yang apa adanya di sekolah dengan iuran anak yang lumayan besar, kayae ko ga seimbang gitu loh.

      Antara inputan dana dari anak dengan output sekolah dalam memberi fasilitas IT minim. Jadi yang repot kan guru TIKnya. Untuk aku sekarang jadi guru elektro lagi.

      Dan aku ada rencana pindah ke SMK jurusan TKJ yang lebih sesuai dengan bakatku, walaupun aku harus ambil S1 TI di Tegal.

      Makasih ya Mas, kalau ada kabar Kakak-Kakak yang lain ya.

  2. rokhayanirochmat Says:

    Mas mana software administrasinya?

  3. rochmatsalim Says:

    Iya sebentar lagi saya upload

  4. ~noe~ Says:

    numpang lewat.
    dari blogger tegal juga. tegal coret😀
    memang guru yg dinamis sekarang adalah guru TIK. maka berbahagialah😀
    bandingkan dengan guru sejarah, wah kayanya bisa sering kongkow2 ya, karena sejarah hampir tidak berubah…

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: